web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Friday, 17 March 2017

MADU LEBAH TERNYATA BANYAK MANFAATNYA

MACAM-MACAM MANFAAT DARI MADU LEBAH

Lebah merupakan binatang sejenis serangga, badanya yang sebesar lalat, memiliki senjata untuk membela diri dari gangguan luar yang dinamakan sengat atau entuk dalam bahasa jawa.
Lebah hidup bergerombol membuat sarang seperti lilin / wax, dan dalam kelompok tersebut pasti terdapat seekor ratu yang badanya seperti ulat tapi gemuk, pemalas, kerjaanya hanay makan dan bertelor, namun semua pasukan lebah tunduk kepadanya, dia membagi tugas para lebah, ada yang diperintahkan untuk mencari madu sebagai sumber cadangan makanan, ada yang tugasnya hanya mengawini dia, ada yang sebagai pemburu kalau ada yang berani mengganggu sarang mereka.
Ternyata madu yang dikumpulkan lebah tuk makanan cadangan itu juga banyak manfaatnya bagi manusia bisa untuk menyembuhkan beberapa penyakit :
1. Luka bila diolesi madu asli bisa cepat sembuh
2. Bisa untuk mengobati tipes.
3. Apabila dicampur dengan air kelapa hijau, atau air kunir atau kuning telur dan air mawar bisa menurunkan panas badan anak-anak yang terserang demam.
4.Dicampur dengan perasan daun randu muda bisa untuk menyembuhkan sesak nafas.
5. Bisa juga untuk obat anti mabuk sebelum naik kendaraan.
6. Bila dicampir sacarin bisa untuk membunuh lalat, karena lalat yang makan madu campuran sakarin akan mati
7.Unttuk menghilangkan bulu halus pada kaki wanita, caranya madu dipanaskan sebentar kemudian dioleskan pada kaki yang berbulu, biarkan mengering kemudian dilap pakai kain, dan bulu-bulu halus akan terbawa.
8.Madu yang dicampur tepung terigu dan baby oil juag putih telur bisa untuk masker yang menghaluskan wajah

Begitulah bebrapa manfaat madu lebah...
Post a Comment