web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday, 13 April 2016

CARA MENYEMBUHKAN TIPES DENGAN CACING TANAH

CARA MENYEMBUHKAN TIPES DENGAN CACING TANAH


Penyakit tipes atau Typoid, yang disebabkan oleh virus apabila tidak segera diobati akan mengamncam jiwa si penderita, dan penyakit ini bisa mengancam siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak, teutama sekali adalah ana-anak.
Tanda-tanda sakit tipes adalah kalau menjelang magrib, badan menggigil kedinginan akan tetapi suhu sangat tinggi bisa mencapai 40-41°C, namun kalau menjelang pagi hari panas menurun, bahkan siang terasa lebih segar.
Adapun penyebabnya adalah karena aktifitas sehari-hari yang sangat melelahkan, tidak diimbangi makan yang cukup akan gizi dan tidak teratur terutama makan yang sembarangan dengan tidak memperhatikan kebersihan makanan yang disantap.
Apabila sudah terjangkit penyakit ini, makan harus dilembutkan, dan benar-benar masak, karena ini terjadi peradangan pada pencernaan.
Untuk mengatasi ini biasanya kalau ke dokter diberi obat turun panas,antibiotik,dan multi vitamin namun sebenarnya ada obat tradisional dan dari mulut kemulut sudah sering dilontarkan yaitu menggunakan cacing tanah.
Cacing tanah bias hidup di tempat tanah yang lembab, terutama tanah liat, biasa tindai adanya gundukan tanah yang terpulun-pilin menumpuk, yang mana itu merupakan pembuangan dari Cacing itu sendiri, kalau digali maka dalamnya akan terdapat cacing tanah, dan bila tergenang air atau musim hujan cacing tanah tersebut akan keluar ke permukaan.
Memang orang merasa jijik kalau melihat bahkan mendengarnya saja, akan tetapi obat ini bisa untuk menyembuhkan Tipes yang belum terlalu parah.
Ada bermacam-macam cara untuk membuat obat dari cacing tanah antara ada yang direbus trus diminumkan airnya, ada yang dibeli di shinze, ada yangdibuat kapsul atau ada yang dibuat bubuk seperti minum kopi.
Kalau direbus dan minum airnya bagi yang tidak tahan justru akan muntah, karena bau anyir dan melihat bentuknya, maka akan lebih efektif bila dibuat bubuk yaitu dengan cara sebagai berikut :
1.Ambil beberapa ekor cacing tanah kisaran 10 ekor.
2.Cuci dan bersihkan, kemudian dibakar atau disangrai sampai gosong
3.Tumbuk sampai halus, untuk menghilangkan bau amis campurlah dengan 1 sendok kopi bubuk
4.Seduh campuran bubuk cacing dan kopi tersebut dalam gelas, agar terasa manis bisa ditambah gula
   putih atau madu, namun lebih baik kalau madu.
5.Minumkan ramuan tersebut pagi dan sore ke penderita, insya Allah 3-5 hari tipes akan sembuh.
Insya Allah tipes tidak akan menyerang lagi, dan apabila sudah sembuh harus selalau menjaga keshatan, pola makan, dan menu makan yang bergizi.




MACAM-MACAM MANFAAT LILIN

TERNYATA LILIN BANYAK SEAKALI MANFAATNYA Hampir setiap orang mengenal lilin, yang terbuat dari parafin, dengan warna dasr adalah putih, ...