web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Thursday, 21 January 2016

NENEK OKEN MINTA DIBELIKAN OBAT MATI MALAH KECEMPLUNG SUMUR



NENEK OKEN INGIN DIBELIKAN OBAT MATI MALAH KECEMPLUNG SUMUR

Kejadian ini benar adanya namun nama kami samarkan, nan kisah di sebuah desa Goakajen, wilayah kabupaten Boyolali, seorang nenek yang sudah renta umur kisaran 70 tahunan merupakan istri pensiunan, oleh tetangga diistilahkan nenek oken ( nenek gaul ) karena masih trendi dan sukanya belanja ke mal-mal.
Dengan umur sudah cukup tua bisa jadi sudah agak bosan hidup, maka suatu hari berseloroh kepada putra laki-lakinya, minta dibelikan obat untuk mati, tentu saja hal seperti ini tidak ditanggapi oleh sang putra, namun suatu hari sekitar pukul 9.00 WIB,disaat putranya dan menantunya berangkat kerja serta cucu-cuc yang lain sudah berangkat sekolah,  bliau mengambil air sumur telah terjadi mala petaka, karena saat menimba menggunakan timba yang bertali pada katrol ( kerekan tali timba ) tiba-tiba tali meleset keluar jalur, tentunya ingin dibetulkan, maka bliau naik ke bibir sumur untuk membetulkannya. Gedubraakkk.... Byuuurr... bliau terpelset dan jatuh kedalam sumur, hanya saja disni terjadi peristiwa yang cukup membuat  geli saat dari dalam sumur memanggil-manggil cucunya dan terjadi dialog yang membuat kita gemes :
Nenek : Nduk.. tolong... aku kecemplung sumur
Cucu    : Ya.. nek.. di mana ?
Nenek : ini Nduk.. di dalam sumur.. tolong sms ke bapakmu kasih tau kalau aku kecemplung sumur.
Cucu    : Nek.. saya ga bisa SMS.....
Nenek : Cepet nduk saya kedinginan.
Cucu   :  Ya nek... ini handuk biar ga kedinginan ( sambil melempar handuk ke dalam sumur )
Nenek : sudah sms Bapakmu ?
Cucu   : Belum nek.. ga bisa
Nenek : Sini hp nya saya yang sms
Cucu   : Ya .. nek , ini hp saya turunkan ya ... ( sang cucu melempar hp ke dalam sumur dengan di –
               Bungkus plastik)
Nenek : ( bisa menangkap hp ) wah ga kelihatan.... ambilkan kaca mata nenek ....
Cucu   : Ya nek..ini kacamatanya ( sang cucu menurutkan kacamata dengan tali )
Kemudian sang nenek SMS ke Anaknya bernama Gatotkaca ( nama samaran ), bilang kalau dirinya kecemplung sumur, namun sang anak malah menganggap guyonan, masak di dalam sumur koq malah sms2an, dan sang  Gatotkaca tetap saja ga pulang meneruskan pekerjaanya.
Tiba waktunya gatotkaca sudah waktu pulang dari kantor, sampai di rumah mendengar teriakan-teriakan sang nenek dari dalam sumur, baru nyadar kalu ternyata ibunya benar-benar kecemplung sumur, hingga teriak minta tolong ke tetangga-tetangga, akhirnya sang nenek oken terselamatkan.
Pelajaran yang bisa petik adalah, orang yang sudah udzur bagikan kembalai seperti anak-anak, maka kita yang lebih muda harus bisa merawat, dengan penuh kessabaran dan kasih sayang, sebagaimana bliau merwat kita saat kecil dahulu.