November 14, 2016

MEMPERBAIKI JAS HUJAN YANG ROBEK

CARA MEMPERBAIKI JAS HUJAN

Tidak seperti zaman saya ma-sih kecil dahulu, antara mu -sim kemarau dan penghujan bisa diprediksi, bahkan bisa ditentukan dengan berdasar-kan bulan misal bulan september sampai bulan Februari adalah musim penghujan sedangkan bulan maret sampai Agustus adalah musim kemarau, sehingga para petani desa begitu mudah untuk mengatur masa tanam maupun masa panen padi maupun jagung.
Namun saat ini entah karena apa perputaran musim di Indonesia sudah tidak bisa di-

prediksi seperti dahulu, sudah tidak teratur yang dahulu bu-lan tertentu bisa dipastikan, sekarang sudah  musim kema-rau, ternyata malah setiap sore hujan terus, sehingga bencana banjir melanda di mana-mana tak terkecuali kota-kota besar yang mana sudah tidak ada lagi lahan serapan, tanah pegunungan juga sangat ra-wan longsor karena tergerusnya oleh curah hujan yang sangat deras.
Tentunya bagi yang terbiasa naik kendaraan roda dua atau sepeda motor akan sangat repot apabila kondisi hujan turun dan harus menyediakan jas hujan.
Tak ayal jas hujan yang sudah lama karena terbuat dari ba-han plastik kadang kita tidak menyadari sudah robek sehingga tetap saja basah saat dipakai, dan biasanya terjadi robek pada sambungan ba-gian jamper ( tudung kepala ) dengan bodi.
Mestinya kalau sudah demikian kita akan merogoh kocek untuk membeli yang baru, padahal mau bepergian malam hari jauh dari toko penjual jas hujan, namun jangan tergesa-gesa dan jangan bingung, Jas hujan yang sudah robek bisa diperbaiki dengan cara sebagai berikut :
1. Ambil Isolasi kabel ( warna hitam atau hijau )
2. Tempelkan / lengketkan sepanjang jas hujan yang robek.
3. Tutup dengan kain di atasnya.
4. Lakukan seterika di atas kain tersebut, sampai isolasi benar-benar menyatu dengan Jas Hujan dan hati-hati jangan sampai kebablasan atau leleh.
5. Angkat seterika dan kain. maka jas hujan bisa digunakan lagi tanpa kuatir bocor.
Atau apabila dirumah penya mesin jahit, bisa juga dijehit dengan mesin jahit.
 
Selamat menghemat.

Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFOLOWONGAN LULUSAN S1 TEKNIK KIMIA,S1 AKUTANSI, METALLURGICAL & CHEMUCAL ENGINEERING

Miftakhul Adnan Auliyanto Miftakhul Adnan Auliyanto • 1st • 1s...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG