web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Monday, 14 November 2016

MEMPERBAIKI JAS HUJAN YANG ROBEK

CARA MEMPERBAIKI JAS HUJAN

Tidak seperti zaman saya masih kecil dahulu, antara musim kemarau dan penhujan bisa diprediksi, bahkan bisa ditentukan dengan berdasrkan bulan misal bulan september samapi bulan Februari adalah musim penghujan sedangkan bulan maret samapau Agustus adalah musim kemarau, sehingga para petani desa begitu meudah untuk mengatur mas tanam maupun masa panen padi maupun jagung.
Namun saat ini entha karena apa perputaran musim di Indonesia sudah tidak bisa diprediksi seperti dahulu, sudah tidak teratur yang dahulu bulan tertentu bisa dipastikan, sekarang sudah tidak lagi, bahkan yang seharusnya sudah jatuh musim kemarau, ternyata malah setiap sore hujan terus, sehingga bencana banjir melanda di mana-mana tak terkecuali kota-kota besar yang man sudah tidak ada lagi lahan serapan, tanah pegunungan juga sangat rawan longsor karena tergerusnya oleh curha hujan yang sangat deras.
Tentunya bagi yang terbiasa naik kendaraan roda dua atau sepeda motor akan sangat repot apabila kondisi hujan turun dan harus menyediakan jas hujan.
Tak ayal jas hujan yang sudah lama karena terbuat dari bahan plastik kadang kita tidak menyadari sudah robek sehingga tetap saja basah saat dipakai, dan biasanya terjadi robek pada sambungan bagian jamper ( tudung kepala ) dengan bodi.
Mestinya kalau sudah demikian kita akan merogoh kocek untuk membeli yang baru, namun jangan tergesa-gesa, Jas hujan yang sudah robek bisa diperbaiki dengan cara sebagai berikut :
1. Ambil Isolasi kabel ( warna hitam aatau hijau )
2. Tempelkan / lengketkan sepanjang jas hujan yang robek.
3. Ttutp dengan kain di atasnya.
4. Lakukan seterika di atas kain tersebut, sampai isolasi benar-benar menyatu dengan Jas Hujan dan hati-hati jangan samapai kebablasan atau leleh.
5. Angkat seterika dan kain. maka jas hujan bisa digunakan lagi tanpa kuatir bocor.
Selamat menghemat.

 
Post a Comment