web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Monday, 21 March 2016

RUMAH SAKIT HARUS PUNYA_ STERILIZER---CSSD ( Central Sterilization Support Departemen )

STERILIZER SANGAT PENTING DALAM RUMAH SAKIT

Proses sterilisasi peralatan terutama alat-alat bedah dalam Rumah sakit merupakan suatu keharusan demi terhindarnya kontaminasi bakteri atau virus yang bisa menular kepada pasien lain,ini tentunya sangat berbahaya apabila peralatan rumah sakit tidak dilakukan sterilisasi, maka dari itu dalam proses Akriditasi alat sterilisasi atau sterilizer mutlak adanya untuk rumah sakit yang lebih bonafid dan memenuhi standart rumah sakit sesuai dari kementrian kesehatan.

Dikenal ada bermacam-macam mesin Sterilizer dari system kerjanya diantaranya :
1. Plasma Sterilizer
2. Steam Sterilizer.
3. Low Temperarture Sterilizer
4. Steriliser kering
5. Sterilizer Basah.
Dari sekian type tentunya harga sangat berbeda-beda dan semu memiliki kelebihan masing-masing.
Mungkin untuk para dokter point 1,2,4 dan 5 sudah sangat familier, 
Plasma Sterilizer merupakan teknologi canggih, hanya saja ini sangat memerlukan energi listrik yang sangat tinggi, sehingga perlu diperhitungkan biaya opersionalnya, dan tidak sembarang orang bisa menangani apabila mengalami kerusakan, Steam sterilizer dari namanya kita sudah bisa mengetahui pasti alat tersebut menggunakan steam dengan suhu tinggi untuk mendapatkan steam atau uap, memang ada kelebihan dari alat ini dia akan bisa mentransfer suhu lebih merata ke semua permukaan alat yang disterilkan, namun jelas memerlukan ruangan luas juga memerlukan energi yang sangat tinggi.
Sterilizer kering ini biasanya tersedia adalam bentuk volume yang kecil dan hanya memerlukan energi listrik rendah, namun alat yang bisa disterilkan hanyalah alat alat yang kecil dan kekuranganya alat akan terjadi pembengkokan juga untuk gunting atau alat sayat/potong yang terbuat dari logam akan mengalami ketumpulan dengan kurun waktu pensterilan berulang-ulang.
Sterilizer basah, ini sejenis autoclave, yang sebenarnya prinsip dasarnya adalah dengan steam namun kapasitasnya juga kecil sehingga hanya alat-alat kecil yang bisa dilakukan sterilisasi, namun energi lustrik yang diperlukan agak besar juga.
Disini akan kami jelaskan tentang teknologi terbaru tentang Sterilizer low temperature, mesin tersebut mampu bekerja mensterilkan peralatan bedah dibawah suhu 50°C sehingga sangat menghemat konsumsi Listrik.
Ada sebuah alat yang sangat revolusioner tentang Sterilizer ini yaitu menggunakan System Formaldehyde gas, sehingga bisa dipeorasikan pada suhu rendah, mampu mensterilkan segala macam alat bedah dengan ukuran dari 3 mm sampai dengan 4 meter,waktu sangat singkat hanya 310 menit, dengan biaya operasional hanya Rp 100.000 ramah lingkunagn karena menhasilkan CO2 dan H2O, sangat mudah dioperasikan, dan kebocoran gas Formaldehyde terjaga karena dilengkapi dengan Syestem D&D yaitu Decomposition dan Detoxification, sehingga aman bagi operator.
Keunggulan mesin tersbut antara lain, memungkinkan pintu 
menutup secara otomatis dengan sentuhan yang ringan, self check
system,mudah mebersihkan ruang dan dinding Chamber, bebas dihubungkan dengan ruangan,dilengkapi dengan portcadangan data ( menggunakan kartu memori ), layar sentuh yang lebar dan berwarna panel kontrol yang menampilkan informasi siklus.
Untuk yang menginginkan lebih jelas, silahkan hubungi :
Sunarta
email : sun_elarta@yahoo.com
hp : 081329036646 

Adapun beberapa bahan bantu untuk proses sterilisasi antara lain :
1. Sterilization Flat Roll
2. Sterilization Gusseted Roll
3. Sterilization Self Seal
4. Sterilization TYVEX
5. Crape paper
6. Wrap SMS/non woven
7. Autoclave Indicator type
8. Chemical indicator & Bowie Dick test pack
9. Armsob Plus, safe CO2 Absorption.










Post a Comment

MACAM-MACAM MANFAAT LILIN

TERNYATA LILIN BANYAK SEAKALI MANFAATNYA Hampir setiap orang mengenal lilin, yang terbuat dari parafin, dengan warna dasr adalah putih, ...