web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Friday, 29 January 2016

CARA MENGHILANGKAN BAU AMIS TELUR BEBEK DAN IKAN

MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA TELUR BEBEK

Siapa yang ga kenal bebek dan telurnya, pasti semua orang tau, bahkan sekarang sudah sangat lazim di mana-mana terdapat warung makan bebek goreng, tak bisa dilewatkan bahwa bebek juga bertelur, yang mana telurnya sangatlah gurih, ada yang dibuat telur asin, dan ada juga yang senang di ceplok.
Namun biasanya kalau diceplok suka rasanya suka amis, nah.. disini kami sajikan resep menghilangkan rasa amis pada telur bebek saat di ceplok :
Pecahlah kulit telur, dan isi telur ditaruh di wadah entah mangkok atau yang lain, ambil bintik putih kecil yang ada pada kuning telur, karena bintik putih itulah yang menyebabkan bau amis, baru kemudian telur tersebut digoreng.


MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA IKAN

Sumber protein dan gizi yang sangat bagus dari hewani adalah ikan laut, dan bahkan agar orang mau mengkonsumsi ikan dalam Islam pun bangkainya di hukumi halal, tidak seperti binatang darat.
hanya saja ikan terutam ikan laut baunya amis, sehingga banyak yang tidak tahan dengan baunya, bagaimana untuk menghilangkan bau amis tersebut ? begini triknya :
1. Ikan laut kita buka perutnya dan buang semua kotoran dan dicuci sampai bersih.
2. Lumuri dengan irisan belimbinng wuluh pada seluruh badan ikan tersebut.
3. diamkan ikan berlumuran belimbing wuluh tersebut selama paling tidak 1 jam.
4. Lumuri bumbu
5. Kemudian baru di masak sesuai selera, bisa digoreng atau dibakar.

Post a Comment

MACAM-MACAM MANFAAT LILIN

TERNYATA LILIN BANYAK SEAKALI MANFAATNYA Hampir setiap orang mengenal lilin, yang terbuat dari parafin, dengan warna dasr adalah putih, ...