web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Monday, 12 October 2015

POLYESTER - PROSES ESTERIFIKASI PADA PEMBUATAN PET SKALA INDUSTRI



SKEMA PROSES ESTERIFIKASI PADA PEMBUATAN PET
SKALA INDUSTRI
Dalam industri skala besar, ada dua tipe proses dalam esterifikasi yaitu tergantung produksi mau dengan system Contineous atau batch.
Apabila system Contineous untuk proses esterifikasi biasa dilakuan dengan 4 stage dengan reaksi bertingkat sedangkan untuk system batch hsnsy dilskusn 1 stage.
Perbedaan proses tersebut adalah system Contineous karena dengan 4 tingkat yang mana memerlukan 4 tangki reaktor dengan perubahan suhu yang bebeda semakin meningkat, dari reaktor 1 , 2, 3 dan 4 dengan waktu tinggal setiap tingkat adalah selama 4 jam, namun perlu dicek tingkat terbentuknya mono ester dalam masing- masing reaktor yaitu harus uji Laboratorium nilai Angka Asam dan angka penyabunan dari hasil ini kita bise menentukan terajat polymerisasi ( terbentuknya Ester ), setelah dari reaktor 4 nilai derajat Polymerisasi mencapai sekitar 95-97 % baru ditransfer ke Reaktor polymerisasi.
Sedangkan pada proses Batch hanya menggunakan 1 tangki reaktor untuk proses Esterifikasi dan tentunya juga menggunakan perubahan suhu makin meningkat namun menggunakan waktu tinggal sekitar 8 jam, setelah dilakukan uji Laboratorium nila angka asam dan angka penyabunan sehingga setelah tercapai sekitar    95-95 %baru dilanjutkan ke tingkat polymersisasi.

MACAM-MACAM MANFAAT LILIN

TERNYATA LILIN BANYAK SEAKALI MANFAATNYA Hampir setiap orang mengenal lilin, yang terbuat dari parafin, dengan warna dasr adalah putih, ...