web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Thursday, 4 June 2015

INGIN BERHENTI MEROKOK ? APAKAH BISA ? .... PASTI BISA !!!

INGIN BERHENTI MEROKOK ? APAKAH BISA ? .... PASTI BISA !!!

Merokok..... dikala muda karena pergaulan kita suka terpengaruh hal-hal negatif, diantaranya merokok, karena saat kumpul-kumpul dengan teman-teman sambil ngobrol ngalor ngidul, terasa hampa kalau tidak ditemani merokok.... sehabis makan kalau tidak merokok seperti ada yang kurang, saat minum kopi kalau tidak ditemani dengan isapan rokok juga seperti tidak sempurna ( merokok sambil minum kopi jelas tidak bisa )
Kenapa kita harus merokok ? padahal merokok banyak merugikan, coba ditelaah lebih dalam, rokok yang kita bakar kita beli pakai uang sehingga ini sama dengan membakar uang, kemudian nikotin yang kita hisap masuk paru-paru apabila terakumulasi akan menyembabkan kercunan, dan akan merusak daya kerja paru-paru, sehingga sangatlah dekat dengan kematian.
Jadi merokok merupakan hal yang mubadzir, sedangkan yang beragama isalm pastilah tau bahwa Mubadzir adalah saudaranya/teman Syaetan, dan Syaetan di hari akhir nanti tempatnya di neraka, kalau ditarik garis lurus maka kita kalau melanggengkan merokok akan menjadi sudara/teman syaetan. apakah mau ?
Nah sekarang bagaimana agar bisa berhenti total sehingga tidak merokok ? berikut pengalaman pribadi dan tip untuk berhenti merokok :
Dahulu semasa saya masih remaja dan kebetulan sudah bekerja sehingga bisa menghasilkan uang sendiri, pelarian saat bergaul dengan teman-teman tidaklepas dari asap rokok, bahkan sehari bisa menghabiskan 3-4 bungkus rokok, dari segala macam merek rokok.
Namun lama-lama berfikir, dan kebetulan ada teman mengajak pengajian untuk mendalami agama Islam dengan benar yang berdasarkan Al Qur'an dan Al Hadist, ternyata merokok merupakan hal yang negatif dan mubadzir dan teman-teman pengajian tidak ada yang merokok, akhirnya saya berkeinginan untuk berhenti merokok, saat itu tidak ada yang menganjurkan maupun memberi cara bagaimana caranya berhenti merokok.
Akhirnya keinginan yang sangat kuat untuk berhenti muncul dalamhati, dan ternyata berhenti merokok itu sangat mudah, hanya berprinsip 1 detik tidak merokok, jadi disaat kita timbul keinginan merokok, kita tekankan bahwa DETIK ini saya tidak mau merokok, akhirnya dari detik ke detik, terkumpul menjadi menit ke menit tidak merokok, dari menitke menit terkumpul menjadi jam ke jam, dari jam ke jam bisa terhenti dari hari ke hari dan seterusnya.awalnya sih berat tapi dengan keyakinan dan keteguhan ternyata BISA..... memang ada yang mengalihkan cara berhenti merokok dengan mengunyah permen dsb... tapi menurut saya itu juga tidaklah efektif, karena permen yang kuita kunyah tidak lepas dari kandungan bahan-bahan kimia seperti asam sitrat dll yang justru bisa merusak pencernaan dan email gigi.

SELAMAT MENCOBA SEMOGA SUKSES.

MENCEGAH ANAK STUIP ( STEP ) SAAT PANAS

MENCEGAH ANAK KECIL MENJADI STUIP ( STEP ) SAAT SAKIT PANAS

Siapa yang tidak sedih apabila si buah hati atau si kecil apabila sedang terserang demam sehingga suhu badanya meninggi, bisa mencapai 42 derajat selsius, dengan suhu yang sedemikian tinggi biasnya anak bisa kejang otot yang menyebabkan stuip ( Step ) sehingga kita suka panik, tidak perlu panik, saat kejang agar lidah tidak sampai kegigit, mulut di ganjal pakai sendok, baru di bawa ke dokter atau lakukan kompres yang intinya di seimbangkan suhu seluruh badan apabila kepa yang panas, dan kaki dingin, kompres dengan air hangat pada kaki.
Yang punya anak kecil selalu sediakan obat penurun panas yang mengandung parasetamol, jadi bisa di minumkan sewaktu-waktu saat anak panas.
Untuk pencegahan agar tidak terjadi Stuip ( Step ) apabila terserang panas, berilah minum kopi satu sendok teh setiap pagi, ingat jangan samapi melebihi satu sendok teh, dan sebelum diminumi  kopi perut tidak boleh keadaan kosong, jadi harus diberi makan dahulu walaupun sedkit, dengan minum satu sendok teh kopi tiap pagi maka anak tidak akan Stuip walaupun terserang panas dengan suhu tinggi.

Semoga bermanfaat...