web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Thursday, 19 March 2015

Membuat Perhiasan Emas dan Berlian menjadi cemerlang



MENCEMERLANGKAN PERHIASAN EMAS
Emas.... adalah logam mulia yang bisa dijadikan perhiasan, dan kadang ini bisa menunjukan status si pemiliknya, makanya tidak heran kalau para ibu sangat bangga apabila pergi ke acara kondangan seolah-olah ingin menunjukan statusnya dengan memakai gelang di tangan, kalung yang dileher dan dijuntaikan ke dada, Perhiasan emas adalah kesukaan hampir seluruh wanita...namun alangkah kurang PeDe nya bila perhiasan yang mahal dan sangat disenangi berwarna kusam.
Jangan sedih hati, ada cara yang murah dan gampang untuk membuat perhiasan emas menjadi cemerlang, yaitu perhiasan emas tersebut di rendam dengan air buah lerak( buah lerak juga bisa untuk mencuci kain batik agar tidak luntur ), setelah itu disikat menggunkan sikat halus secara pelan-pelan, kemudian cuci dengan air bersih dan dilap, meka perhiasan akan nampak indah cemerlang seperti baru lagi sehingga si pemakai akan semakin PeDe.

MEMBERSIHKAN BERLIAN
Anda memiliki perhiasan dari bahan berlian ?sungguh beruntunglah anda yang memiliki berlian, karena ini menunjukan status anda dalam masyarakat atau komunitas anda , namun tak jarang perhiasan mahal ini akan menjadi kusam karen aberjalanya waktu dan penagruh kelembaban maupun suhu udara di sekitar, untuk itu perhiasan berlian harus kita jaga kebersihanya,  berikut kami beri tip cara membersihkanya :
Tuangkan minuman keras yang mengandung Alkohol , atau alkohol 70 % yang bisa dibeli di apotik ke dalam 
mangkok, kemudian celupkan permata berlian tersebuk ke dalam mangkok tadi, dan sikat dengan sikat kecil ke seluruh bagian yang kotor setelah itu keringkan, hasilnya berlian nampak seperti baru.





Membuat Larutan standar Barium Chloride, KMnO4 dan Silver Nitrate ( Perak Nitrat )



MEMBUAT LARUTAN STANDAR 0.02 BARIUM CHLORIDE

Timbang dan larutkan 2.443 gr Barium Chloride ( BaCl2.2H2O ) masukan dalam labu takar 1 lt, encerkan sampai tanda batas volume.

MEMBUAT LARUTAN STANDAR POTASIUM PERMANGANAT ( KMnO4 ) 0.1 N

Timbang 3.18 gr Potasium Permanganate ( KMnO4 ) masukan ke dalam Conical Flask kapasitas 1 lt, yang telah diisi Air destilasi, kemudian panaskan selama 1 jam, kemudian dilakukan penyaringan dan pindahkan ke dalam Labu takar volume 1 lt, tambahkan air destilasi sampai tanda batas volume, untuk penyimpanan larutan ini harus dalam botol warna coklat ( Amber Glas ) karena warna akan mudah teroksidasi oleh cahaya.

 Adapun standarisasinya :
Keringkan Sodium Oxalate pada sushu 100-110ºC selam 2 jam, timbang 0.25 gr Sodium Oxalate kering tersebut erlenmeyer 250 ml, tambahkan 10 ml 1:4 H2SO4 dan panaskan pada suhu 60ºC kemudian titrasi dengan larutan standar KMnO4 tadi

MEMBUAT LARUTAN STANDAR PERAK NITRAT ( SILVER NITRATE ) 0.1N

Timbang dan larutkan 16.969 gr Silver Nitrate a.r dalam 200 ml air destilasi, kemudian masukan ke ddalam labu takar 1 lt, dan encerkan dengan air destilasi samapai tanda batas volume.

Standarisasinya :
Keringka NaCl a.r pada suhu 110ºC selam 1 jam, kemudian timbang dan larutkan sejumlah 2.923 gr NaCl tersebut masukan ke dalam labu takar 500 ml dan larutkan kemudian encerkan sampai tanda batas volume, ambil 25 ml dan titrasi dengan larutan Silver Nitrate diatas, dan gunakan Indikator Potassium Cromate.

MACAM-MACAM MANFAAT LILIN

TERNYATA LILIN BANYAK SEAKALI MANFAATNYA Hampir setiap orang mengenal lilin, yang terbuat dari parafin, dengan warna dasr adalah putih, ...