web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sunday, 15 February 2015

Wastafel, kaca mobil,mebel usang, semir, gelas

MENGATASI WASTAFEL TERSUMBAT SISA MAKANAN

Wastafel mampet ? Jangan bingung, kalau yang menyummbah bukan daun atau plastik dan hanya sisa-sisa makanan ada cara yang efektif untuk mengatasi yaitu masukan soda dan cuka secangkir, niscaya sumbatan tersebut akan hancur dan aliran air akan lancar.

MEMBERSIHKAN KACA JENDELA ATAU MOBIL

Akan kurang nyaman apabila kaca jendela rumah atau mobil yang kotor tapi susah dibersihkan,berikut cara mujarab untuk membersihkanya :
Ambil tembakau kwalitas rendah sekitar 1-2 ons, rendamlah dalam air selama 10 menit,ambilah kain yang agak kasar celupkan ke dalam rendaman tembakau tersebut, gunakan untuk menyeka kaca yang kotor secara berulang-ulang, kemudian bersihkan dengan air bersih, kaca akan bercahaya kembali dan tidak mudah dilekati debu maupun kotoran.

MEMBUAT MEBEL USANG MENGKILAP KEMBALI

Kursi, meja atau apa saja mebel yang ada dirumah yang sudah kusam ternyata bisa dikilapkan kembali, ingin tau caranya ? Berikut langkah-langkahnya :
Ambil : 50 CC minyak tanah
       50 CC minyak jarak
       1 botol sirup minyak parafin
       100 CC  terpentin
Campurlah bahan-bahan tersebut dan aduk sampai rata, pergunakan untuk memperbaharui warna mebel anda yang terbuat dari kayu.

KERTAS KARBON BEKAS UNTUK PENGGATI SEMIR

Kehabisan semir sepatu hitam, belum sempat beli karena waktu mendesak, kebetulan punya kertas karbon yang bekas pakai, gunakan untuk menggosok sepatu lalu disikat, maka sepatu akan mengkilap bagaikan disemir dengan semir biasanya.

MELEPAS GELAS YANG MELEKAT SATU DENGAN YANG LAINYA

Kadangkala saat kita menyimpan gelas yang bertumpuk ada yang sulit dilepas, begini caranya ;
Panaskan gelas yang bertumpuk tersebut niscaya akan mudah untuk melepaskanya.



Merawat Benda dari Kulit, plastik, foto, payung

MERAWAT BENDA DARI BAHAN KULIT

Mempunyai barang dari kulit asli tentunya sangat bangga, tapi kadang suka muncul bau tidak sedap terutama apabila dalam lingkungan yang lembab. Bau busuk akan menyengat, ingin tau cara mengatasinya ?, cuci benda tersebut dengan sabun, kemudian, gosok2 benda tersebut dengan tembakau secara berulang-ulang, dan bau tersebut akan sirna kemudian di jemur sampai kering.
Jadilah nyaman memakainya.

MERAWAT BENDA BERBAHAN PLASTIK

Siapa yang tak kenal barang-barang terbuat dari plastik, bahkan dalam kehidupan sehari-hari, dalam rumah tangga seperti ember, mainan anak, gayung ,tempat sampah, rak sepatu, tutup makanan, tempat sabun, dan lain-lain, tentunya sangat sayang bila benda2 tersebut robek, retak, bocor sehingga tidak bisa difungsikan, padahal benda terbut sebenarnya masih bagus sedangkan  mau beli baru , kondisi keuangan sudah menipis, kalau ingin menghemat berikut kami beri tip :
Cari benda dari plastik sejenis dan warna hampir sama alias mirip yang benar2 sudah tidak terpakai, bakarlah barang tersebut sampai meleleh dan sambungkanlah pada tempat benda bagus yang bocor, .

MERAWAT GAMBAR ATAU FOTO BIAR AWET

Gambar atau foto yang merupakan kenang-kenangan tentunya akan sangat kecewa apabila rusak luntur atau jamuran atau belang-belang dan noda hitam, karena saat ditempel di dinding yang berudara lembab.
Ada cara pencegahan untuk foto yang belum rusak, oleskan putih telur ke permukaan gambar, dan angin-anginkan sampai kering tapi jangan dibawah sinar matahari.
Putih telur berfungsi anti biotik alami untuk pengawtan gambar.

MEMBUAT  PAYUNG HITAM KUSAM MENJADI  SEPERTI BARU

Payung Hitam anda sudah kusam ? Jangan dibuang, kalau ingin tampak baru lagi, ada cara, cari Amonia ( beli di toko kimia ) campur dengan air panas kemudian oleskan pada kain payung tersebut, agar payung awet jangan langsung dilipat saat basah habis pakai, biarkan kondisi berkembang dan tunggu sampai kering baru dilipat.




















Menghilangkan bau busuk dengan kopi,membersihkan porselin, membersihkan asbak, mencegah timbaul asap tebal pada kompor minya

MENYEGARKAN RUANGAN  DAN MENGHILANGKAN BAU BUSUSK DENGAN BUBUK KOPI

Almari tempat menyimpan makanan, tempat menyimpan ikan, atau daging biasanya akan berbau
Untuk menghilangkan bau tersebut, taruhlah bubuk kopi dalam toples atau wadah terbuka simpan pada pojok ruangan, karena bubuk kopi tersebut akan menghilangkan bau busuk.
Kadang disaat kita meracun tikus, walaupun bangkai sudah dibuang masih saja ada bau, untuk itu taburkan bubuk kopi pada bekas bangkai tersebut.

MENGHINDARI KOMPOR ATAU LAMPU MINYAK BERASAP TEBAL

Mungkin dizaman modern ini kita sudah tidak mengenal kompor atau lampu minyak, tapi apabila kita atau anak-anak kita berkemah tentunya hal tersebut mungkin masih digunakan, sedangkan menggunakan kedua hal tersebut suka akan menimbulkan asap tebal atau kalau ornag jawa menyebutnya langes.
Agar Kompor atau lampu minya tidak timbul langes/asap tebal, celupkan sumbunya kedalam rendaman air cuka,
atau masukan sejimpit garam dalam tangki kompor atau lampu tersebut, bisa lihat hasilnya kompor atau lampu akan bersih.

MEMBERSIHKAN BARANG-BARANG PORSELIN

Kita punya benda-benda terbuat dari perselin ? Seperti piring, cangkir, mangkok atau bahkan barnag antik dll, yang kita simpan dalam almari maupun bufet, tapi kadang walaupun tersimpan dengan rapi masih saja terkotori oleh debu dan waran menjadi kusam
Cara membersihkanya adalah, ambil kain yang halus, celupkan dalam larutan soda kue, kemudaian gunakan kain tersebut untuk membersihkanya, lihat hasilnya akan mengkilat dan tanpa goresan.

MEMBERSIHKAN ASBAK

Diruamh anda asbak yang terbuat dari kaca atau bahan bermutu tinggi ? Karena terkena abu rokok atau candu tembakau cerutu, biasanya warna akan buram dan kusam, dan akan sangat sulit untuk dibersihkan walaupun sudah dengan air sabun dan menggosoknya. Ada cara jitu untuk memulihkan mengkilapkan yaitu, ambil garam secukupnya larutkan dalam air hangat, kemudian rendam asbak tersebut selam kurang lebih 10-15 menit setelah itu baru digosok-gosok menggunakan busa/spone, kain panas berualang-ulang, akan terlihat hasilnya.



MACAM-MACAM MANFAAT LILIN

TERNYATA LILIN BANYAK SEAKALI MANFAATNYA Hampir setiap orang mengenal lilin, yang terbuat dari parafin, dengan warna dasr adalah putih, ...