web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday, 22 July 2015

Teknik Terbaru dalam Preparasi Sampel Analisis Obat dalam Sediaan Farmasi dan dalam Cairan Biologis dan Kompitibilitas kimia terhadapSepta Vials



A. Teknik Terbaru dalam Preparasi Sampel Analisis Obat dalam Sediaan Farmasi dan dalam Cairan Biologis
B. Kompitibilitas  kimia terhadap Septa Vials
Semoga bermanfaat.

A. Teknik Terbaru dalam Preparasi Sampel Analisis Obat dalam Sediaan Farmasi dan dalam Cairan Biologis
    Persiapan sampel merupakan salah satu langkah dalam analisis yang dapat menentukan keberhasilan analisis, karena dapat membersihkan sampel dari matriksnya dan menghasilkan recovery yang tinggi. SPE (Solid Phase Extraction ) dan SPME (Solid Phase Microextraction) adalah metode terbaru dalam persiapan sampel untuk mengurangi volume pelarut dan waktu preparasi. Artikel ini meninjau kemajuan terbaru dalam teknik persiapan sampel untuk analisis farmasi dengan fokus khusus pada SPE .
Identifikasi dan kuantifikasi suatu senyawa obat dan metabolitnya dalam cairan biologis secara ekstensif dikembangkan untuk kebutuhan perkembangan kajian ketersediaan hayati obat ( bioavailability) dan profil farmakonetika obat itu sendiri.
Materi biologis seperti darah dan urin dan sediaan farmasi seperti tablet, sirup, dan krim memiliki matriks yang kompleks, karena di dalamnya terdapat protein, polisakarida, steroid, lemak, garam, asam dan basa organik yang dapat mengganggu dalam analisis senyawa aktif obat yang diperiksa. Selain itu, analit senyawa aktif memiliki kadar yang rendah dalam sampel. Kecenderungan penggunaan instrumen oleh peneliti di industri atau peneliti lain untuk analisis obat dalam matriks sampel sangat besar. Meskipun perkembangan analisis instrumen dengan efisiensi tinggi untuk menentukan analit di dalam sampel biologis dan sediaan jadi telah berkembang pesat, namun pre-treatment atau preparasi sampel dalam mengisolasi, mengekstrak, dan mengkonsentratkan komponen interest dalam matriks sampel tetap sangat diperlukan, sebab instrumen secanggih apapun tidak bisa menangani matriks secara langsung.
Oleh karena itu SPE Agilent Bond Elut Plexa menggabungkan penelitian yang inovatif, teknologi pembuatan yang canggih, dan pemantauan kualitas yang ketat untuk memberikan kecepatan aliran yang konsisten dan hasil keterulangan yang baik.
Agilent Bond Elut Plexa merupakan SPE yang pada umumnya digunakan dalam analisa makanan, minuman, maupun bioanalysis karena telah terbukti dapat menghilangkan matriks (pengotor) dari sampel yang akan dianalisa sebelum dilanjutkan ke tahapan analisa selanjutnya, baik menggunakan HPLC, GC, EC maupun ELISA.
Keunggulan Bond Elut Plexa diantaranya:
·  Kecepatan aliran
·  Keterulangan yang baik antar catridge
·  Efektivitas waktu dan Data yang dapat dipercaya
·  Proprietary automated fritting dan realtime
proses QC meminimalkan channels (atau tidak ada sama sekali) dalam kemasan sorbent bed, dapat mencegah lolosnya analit dan variabel recovery.
Bond Elut Plexa adalah produk baru dari SPE polimer, dirancang untuk meningkatkan kinerja analitik dan kemudahan penggunaan. Keunikannya terletak pada susunan eksterior terhidroksilasi , interior hidrofobic dan arsitektur advanced polymeric. Bond Elut Plexa memiliki 3 jenis yaitu Bond Elut Plexa, Bond Elut Plexa PCX dan Bond Elut Plexa PAX.

Arsitektur Polimer yang Canggih Meningkatkan Kinerja Ekstraksi
Sumber : aritkel ditulis oleh Muchtaridi, M.Si, Apt

B. Kompitibilitas  kimia terhadapSepta Vials

Kompatibilitas kimia dapat bervariasi tergantung pada konsentrasi dari pelarut, temperatur, berat molekul pelarut, dan faktor lainnya. Oleh karena itu, selalu
disarankan agar Anda mencoba berbagai septa untuk menentukan yang terbaik untuk analisis Anda.
Agilent menyediakan informasi ini kompatibilitas septa sebagai panduan dan mulai titik acuan.

Berikut adalah Chart dari Kompatibilitas nya :