web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday, 17 June 2015

BERAS JELEK BISA PULEN, AGAR MENTIMUN TIDAK PAHIT, AGAR BERAS AWET

BERAS JELEK BISA PULEN, AGAR MENTIMUN TIDAK PAHIT, AGAR BERAS AWET

Masih pusing dan kuatir tentang beras plastik ? tentunya setelah kami sampaikan informasi sebelumnya ibu-ibu tidak perlu kuatir lagi.
Sebenarnya semua menginginkan Nasi yang rasanya pulen, bisa jadi yang membuat campuran beras plastik bertujuan agar nasi saat dimasak menjadi pulen, namun nyatanya justru malah lembek dan berbahaya.
Bagi yang kurang mampu membeli beras mahal tapi menginginkan Nasi pulen dari beras jelek, berikut cara memasakanya : saat dimasak beras tersebut dicampur dengan minyak jlantah 1 sendok makan untuk setipa 1 kg beras dan diaduk-aduk sampai rata, hasilnya nasi akan pulen dan lezat.

AGAR MENTIMUN TIDAK TERASA PAHIT

Mentimun memang nikmat untuk lalapan, terutama lauk kita ayam goreng atau ayam bakar, namun kadang kita suka kecewa karena suka dijumpai mentimun yang kita pakai lalapan terasa pahit.
Agar tidak pahit, maka potong ujung yang berwarna hijau tua, gosok-gosokan pada bekas potongan tadi sampai getahnya keluar, lakukan hal yang sama untuk ujung lainya, nisacaya mentimun tidak pahit lagi.

AGAR BERAS MENJADI AWET

Tentunya para ibu suka menyimpan beras untuk persediaan makan entah satu bulan atau tiga bulan, namun suka jengkel beras yang tersimpan agak lama akan segera apek, dan kalau dimasak jadi tidak enak, untuk menghindarinya, saat menyimpan beras, masukan 17 lembar daun jeruk, utamakan daun jeruk purut, apabila tidak ditemukansembarang daun jeruk juga tbisa.

Selamat mencoba
Post a Comment