web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday, 22 April 2015

MENGOBATI DAN MENGHILANGKAN CACING KREMI, MEMBUAT TAPE PISANG DARI PISANG MENTAH, MENCEGAH KETUPAT AGAR TIDAK BASI



MENGHILANGKAN CACING KREMI

Ada beberapa macam jenis cacing diantaranya : cacing tanah, cacing tambang,cacing gelang, cacing kremi dll.
Cacing tanah biasanya bertempat di tanah becek/lembab biasanya dalam tanah tersebut akan ditemukan cacing tanah apabila di atasnya terdapat gundukan sebesar ibu jari, telur cacing ini biasanya kalau anak-anak bermain tanah bisa berkembang biak dalam perut.
Cacing gelang hampir sama dengan cacing tanah namun di bagian leher membentuk lingkaran seperti gelang.
Sedangkan Cacing tambang bias hidup di comberan-comberan atau lumpur-lumpur.
Di sini akan kita bahas masalah cacing kremi yang merupakan parasit pada manusia yang sangat mengganggu, bahkan apabila kita terserang cacing tersebut sedangkan berada di tempat umum terutam dalam pertemuan-pertemuan atau kondangan jadi risih, tidak PeDe.
Siapa yang tidak pernah diserang Cacing kremi ? rasanya sangat gatal dan menjengkelkan, dan si cacing tidak pandang bulu dalam melakukan penyerangan, entah artis, pejabat, orang kantoran, pemilik perusahaan bahkan masyarakat biasa.
Cacing kremi adalah sejenis cacing yang sangat kecil bahkan ukuran panjang hanya sekitar 2 mm, dan besarnya tidak sampai 0,5 mm,warnanya putih,  hidup di area dubur manusia, kalau sudah menjangkiti rasanya sangatlah tidak nyaman, gatal, bahkan apabila perkembang biakan tidak terkontrol bisa ke mata dan menyebabkan kebutaan.
Ada cara untuk membasminya yaitu :
1.Siapkan 1 buah wortel
2.Siapkan  secangkir santan ( parut seperempat kelapa dan diperas menggunakan ari matang )
3.Siapakan sedikit garam ( kisaran 1 jimpit )
4.Parutlah sebuah wortel dan diperas,
5.Air perasan wortel ditambah santan secangkir kental
6.Tambahkan sedikit garam secukupnya.
7.Minumlah campuran tersebut pagi dan sore, niscaya kremi akan lenyap.

MEMBUAT TAPE PISANG DARI PISANG MENTAH
Ada bermacam-macam jenis pisang, diantaranya pisang batu, pisang kepok, pisang ambon, pisang raja, pisang gendruwo, pisang emas, pisang raja kulit tipis,pisang susu,dll
Mungkin yang paling sering dijumpai adalah pisang raja, pisang ambon, dan pisang kepok, dan yang paling manis adalah pisang raja dan pisang ambon.
Buah pisang kalau sudah matang memang rasanya manis, dan sangat bagus untuk suplay energi karena pisang sangat mudah di cerna oleh pencernaan kita, adapun pisang yang masih mentah ternyata bisa dibuat manis seperti tape, dengan cara :
Pisang yang masih di pohon namun sudah agak tua, dibuat lubang-lubang kecil pada tandan yang terdapat diantara sisir-sisir pisang, kemudian tumbuklah ragi sampai halus, dan maukan ke dalam lubang-lubang tersebut, bungkus tandan pisang rapat-rapat menggunkan karung agar udara tidak masuk, setelah 3 hari bukalah maka pisang sudah menjadi tape tidak perlu merebus dan rasanya enak.

MENCEGAH KETUPAT AGAR TIDAK  BASI
Ketupat merupakan masakan dari beras ynag dibungkus dengan daun kelapa yang masih muda, dan ini biasa dibuat serta disajikan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri,nah tentunya kalau ketupat tanpa ditangani khusus 2 hari 1 malam sudah basi, namun kami berikan trik agar ketupat tidak cepat basi : Sewaktu ketupat habis dimask, dan masih panas, segera celupkan ke air dingin dan bersih terlebih dahulu, baru diangkat dan tiriskan denga digantung pada tempat yang banyak angin, dengan car ini ketupat akan tahan sampai 3 hari.

SELAMAT MENCOBA


Post a Comment