web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sunday, 1 March 2015

Warna kain tidak luntur, Menghilangkan bau amis,mencegah tepung apek,mengawetkan daun pandan wangi



AGAR KAIN TIDAK LUNTUR

Apabila warna kain anda terbuat dari bahan cita yang luntur atau mudah luntur, untuk mencegah tidak luntur berikut caranya :
Ambil 2 biji kentang kemudian direbus dan dihancurkan, selanjutnya dicampur garam seperempat mangkok dan cuka setengah mangkok, biarkan beberapa menit.
Setelah itu masukan kain tersebut dan rendam selam kurang lebih 30 menit, kemudian dicuci seperti biasa, niscaya kain tidak luntur.

MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA WAJAN DENGAN CARA LAIN

Sebelumnya kami telah sampaikan cara menghilangkan bau amis pada perkakas, ini kami sampaikan denagn cara lain yaitu ambilah ampas daun teh, selanjutnya direbus dalam wajan tersebut kira-kira 20 menit atau samapai mendidih, maka bau amis wajan akan hilang.

MENCEGAH TEPUNG TERIGU AGAR APEK

Ambil sejumlah arang,bersihkan dan masukan kedalam kain, kemudian bungkusan arang tersebut dimasukan kedalam kantung tepung terigu.
 
MENGAWETKAN DAUN PANDAN WANGI

Daun pandan wangi yang sudah dipetik, ambilah yang ada akarnya, simpan dalam toples yang diisi air untuk merendam akarnya, nisacaya pandan tahan sampai satu bulan tidak layu, dan bisa ditanam kembali di tanah.

Post a Comment

MACAM-MACAM MANFAAT LILIN

TERNYATA LILIN BANYAK SEAKALI MANFAATNYA Hampir setiap orang mengenal lilin, yang terbuat dari parafin, dengan warna dasr adalah putih, ...