web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Monday, 9 March 2015

POLYESTER - LANJUTAN DEGRADASI HYDROLITIC ( I )



POLYESTER -LANJUTAN DEGRADASI HYDROLITIC ( I )

Dalam keadaan tingkat leleh perpecahan group ester pada PET yang bereaksi dengan air merupakan proses yang sangat cepat, Gambar di bawah merupakan nomograph hubungan antara degradasi hydrolitic pada I.V terhadap resin yang mengandung Moisture. Hasil tersbut telah di hitung bahwa banyaknya hydrolisis pada ikatan ester terjadi selama proses leleh.
 Degradasi sangat berpengaruh buruk terhadap properties fisik pada produk akhir, yang mana pengeringan pada resin Polyester untuk menjadikan kandungan moisture sangat rendah sebelum ekstrusi sangat penting dalam produksi untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.
    
Degradasi Hydrolitic pada PET tingkat padat telah dipelajari dengan detail, kecepatan Hydrolisis telah terjadi pada suhu antara 60º C sampai 220º C, reaksi dipercepat oleh gugus Carboxyl, barangkali oleh material-material yang bersifat asam atau basa termauk residu katalis juga bisa mempercepat Hydrolisis.

Juga telah dilaporkan bahwa degradasi Hydrolitic pada PET karena terdapatnya Asam maupun basa aquos.Telah dilakukan degradasi hydrolitic dengan sengaja bertujuan untuk melakukan recovery pada Asam Terephthalate dan/atau Ethylene Glycol dari Limbah PET. Demikian juga degradasi oleh reaksi dengan menggunakan Methanol untuk recovery Dymethyl Terephthalate. Degradasi Hydrolitic juga bisa diterapkan untuk mengambil material Amorphous dengan tujuan untuk mempelajari secara morphologi pada kristal PET yang tersisa.
Berikut adalalah mekanisme yang sejenis terbentuknya Ester sederhana untuk Hydrolisis yang diakibatkan oleh asam, yang mepresentasikan end group yang masuk akal karena Hydrolisis :





























Post a Comment