Maret 24, 2015

MASAKAN, MAKANAN, DAN KULINER : CARA MEMBUAT DAGING EMPUK MEMBERSIHKAN MUTIARA MENJADI BERKILAU


MEMBUAT DAGING SAPI / KAMBING EMPUK 
Apabila kita membeli daging Sapi, kambing, dll atau habis Qurban dan ternyata umur hewan tersebut sudah tua sehingga dagingnya alot, ada cara untuk membuat empuk dengan 3 benda ini :
1. Tebu
Rebus daging tersebut dengan tebu yang sudah dikupas dan dikerat-kerat, sampai mendidih dan daging empuk, selain daging menjadi empuk rasanya juga menjadi gurih dan lezat... selamat mencoba.

2. Daun Pepaya
Saat daging dipotong-potong remas-remaskan daun pepaya, dan biarkan kira-kira 5 menit, niscaya saat dimasaka atau dibikin sate akan menjadi empuk.

3. Nanas.
 Daging yang sudah dipotong-potong beri potongan nanas, biarkan sekitar 5 menit, niscaya daging akan empuk dan enak saat dibikin sate.
 
 TONTON VIDEO INI : BELAJAR BIKIN SATE

MEMBERSIHKAN MUTIARA MENJADI BERKILAU
Mutiara adalah perhiasan yang sangat menarik, terutama bagi kaum hawa, tapiakan sangat kecewa dan sedih bila warnanya kusam, adapun kami berikan tip cara membersihkanya, agar bisa berkilau:
1.       Ambilah kain linen, dan taruh mutiara tersebut diatasnya, taburkan garam sampai menutupi, kemudian bungkus dengan kain linen tersebut.
2.       Rendamlah bungkusan pada air panas samapai garam larut semua.
3.       Angkatlah dari air dan keringkan di udara terbuka, kemudian rendam kembali dalam larutan cukakurang lebih 5 menit, kemudian dibilas dengan air.
4.       Masukan mutiara tersebut ke dalam kantong yang berisi tepung terigu dan panaskan selama 5 menit diatas api tapi jangan smapai terbakar.
5.       Buka kantong dan gosok mutiara dengan kain lembut,hasilnuya akan menakjubkan dan berkilau.
 BACA JUGA ARTIKEL INI : CARA MEMBUAT SATE ENAK





Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN DI PT.BAKRIE CONTRUCTION DAN PT.SAHABAT UTAMA TRACO

Miftakhul Adnan Auliyanto Miftakhul Adnan Auliyanto • 1st • 1s...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG