Februari 15, 2015

CARA MEMBERSIHKAN Wastafel, kaca mobil,mebel usang, semir, gelas

CARA MENGATASI WASTAFEL TERSUMBAT SISA MAKANAN

 

Hampir setiap rumah tanggi memiliki tempat cucian piring yaitu Wastafel, nah bagaimana apabila ternyata wastafel tersebut mampet ? Jangan bingung,begini solusi sederhananya, kalau yang menyumbat bukan daun atau plastik dan hanya sisa-sisa makanan ada cara yang efektif untuk mengatasi yaitu masukan soda dan cuka secangkir,soda bisa membuat permukaan pipa licin, sedangkan cuka bersifat asam, dan asam itu menghancurkan bahan-bahan organik karena sisa maknan itu bersifat organik, niscaya sumbatan tersebut akan hancur dan aliran air akan lancar.

 

MEMBERSIHKAN KACA JENDELA ATAU MOBIL

Rumah anda terdapat jendela berbahan kaca ? atau anda punya mobil ?

Akan kurang nyaman apabila kaca jendela rumah atau mobil yang kotor tapi susah dibersihkan,berikut cara mujarab untuk membersihkanya :

Ambil tembakau kwalitas rendah sekitar 1-2 ons, rendamlah dalam air selama 10 menit,ambilah kain yang agak kasar celupkan ke dalam rendaman tembakau tersebut, gunakan untuk menyeka kaca yang kotor secara berulang-ulang, kemudian bersihkan dengan air bersih, kaca akan bercahaya kembali dan tidak mudah dilekati debu maupun kotoran.

 

MEMBUAT MEBEL USANG MENGKILAP KEMBALI

 

Kursi, meja atau apa saja mebel yang ada dirumah yang sudah kusam ternyata bisa dikilapkan kembali, ingin tau caranya ? Berikut langkah-langkahnya :

Ambil : 50 CC minyak tanah

       50 CC minyak jarak

       1 botol sirup minyak parafin

       100 CC  terpentin

Campurlah bahan-bahan tersebut dan aduk sampai rata, pergunakan untuk memperbaharui warna mebel anda yang terbuat dari kayu.

 

KERTAS KARBON BEKAS UNTUK PENGGATI SEMIR

 

Kehabisan semir sepatu hitam, belum sempat beli karena waktu mendesak, kebetulan punya kertas karbon yang bekas pakai, gunakan untuk menggosok sepatu lalu disikat, maka sepatu akan mengkilap bagaikan disemir dengan semir biasanya.

 

MELEPAS GELAS YANG MELEKAT SATU DENGAN YANG LAINYA

 

Kadangkala saat kita menyimpan gelas yang bertumpuk ada yang sulit dilepas, begini caranya ;

Panaskan gelas yang bertumpuk tersebut niscaya akan mudah untuk melepaskanya.

 

 

 

Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN DI PT.BAKRIE CONTRUCTION DAN PT.SAHABAT UTAMA TRACO

Miftakhul Adnan Auliyanto Miftakhul Adnan Auliyanto • 1st • 1s...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG