web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sunday, 15 February 2015

Menghilangkan bau busuk dengan kopi,membersihkan porselin, membersihkan asbak, mencegah timbaul asap tebal pada kompor minya

MENYEGARKAN RUANGAN  DAN MENGHILANGKAN BAU BUSUSK DENGAN BUBUK KOPI

Almari tempat menyimpan makanan, tempat menyimpan ikan, atau daging biasanya akan berbau
Untuk menghilangkan bau tersebut, taruhlah bubuk kopi dalam toples atau wadah terbuka simpan pada pojok ruangan, karena bubuk kopi tersebut akan menghilangkan bau busuk.
Kadang disaat kita meracun tikus, walaupun bangkai sudah dibuang masih saja ada bau, untuk itu taburkan bubuk kopi pada bekas bangkai tersebut.

MENGHINDARI KOMPOR ATAU LAMPU MINYAK BERASAP TEBAL

Mungkin dizaman modern ini kita sudah tidak mengenal kompor atau lampu minyak, tapi apabila kita atau anak-anak kita berkemah tentunya hal tersebut mungkin masih digunakan, sedangkan menggunakan kedua hal tersebut suka akan menimbulkan asap tebal atau kalau ornag jawa menyebutnya langes.
Agar Kompor atau lampu minya tidak timbul langes/asap tebal, celupkan sumbunya kedalam rendaman air cuka,
atau masukan sejimpit garam dalam tangki kompor atau lampu tersebut, bisa lihat hasilnya kompor atau lampu akan bersih.

MEMBERSIHKAN BARANG-BARANG PORSELIN

Kita punya benda-benda terbuat dari perselin ? Seperti piring, cangkir, mangkok atau bahkan barnag antik dll, yang kita simpan dalam almari maupun bufet, tapi kadang walaupun tersimpan dengan rapi masih saja terkotori oleh debu dan waran menjadi kusam
Cara membersihkanya adalah, ambil kain yang halus, celupkan dalam larutan soda kue, kemudaian gunakan kain tersebut untuk membersihkanya, lihat hasilnya akan mengkilat dan tanpa goresan.

MEMBERSIHKAN ASBAK

Diruamh anda asbak yang terbuat dari kaca atau bahan bermutu tinggi ? Karena terkena abu rokok atau candu tembakau cerutu, biasanya warna akan buram dan kusam, dan akan sangat sulit untuk dibersihkan walaupun sudah dengan air sabun dan menggosoknya. Ada cara jitu untuk memulihkan mengkilapkan yaitu, ambil garam secukupnya larutkan dalam air hangat, kemudian rendam asbak tersebut selam kurang lebih 10-15 menit setelah itu baru digosok-gosok menggunakan busa/spone, kain panas berualang-ulang, akan terlihat hasilnya.



Post a Comment

MACAM-MACAM MANFAAT LILIN

TERNYATA LILIN BANYAK SEAKALI MANFAATNYA Hampir setiap orang mengenal lilin, yang terbuat dari parafin, dengan warna dasr adalah putih, ...