web gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Monday, 23 February 2015

Manfaat Koran bekas, Menghilangkan bau busuk WC, Mengusir rayap,Mencegah hama tanaman



KORAN BEKAS BISA DIMANFAATKAN
Biasanya koran dirumah setelah dibaca tidak diperdulikan lagi atau setelah terkumpuldi jual tukang beli koran bekas, tapi sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk alas pakaian di almari,atau alas buku di rak-rak, karena bau tinta pada koran bisa mengusir serangga , kutu kayu dan kutu kertas.

MENGHILANGKAN BAU BUSUK AIR COMBERAN DAN WC
WC dan Comberan tempat ruang cuci di dapur kadang timbul bau busuk yang menyengat hidung, ada tips untuk menghilangkanya yaitu, beberapa butir kapur baru atau kamper ditumbuk halus kemudian campur dengan minyak tanah, campuran tersebut dipercik-percikan ke lobang WC atau tempat yang berbau busuk, niscaya akan hilang baunya.

MENGUSIR RAYAP DI RUMAH
Kadang kita merasa jengkel  jika kusen2 atau perabot dari kayu yang ada dirumah dimakan rayap sehingga tau-tau sudah keropos dan rapuh.
Apabila ada rayap tentunya disekeliling rumah atau bahkan dalam rumah kita ada rumah rayap yang membentuk gundukan tanah.
Cara praktis mengusir rayap, yaitu ambil air kapur sirih ( air gamping ) taburkan air tersebut dikeliling rumah rayap, niscaya rayap akan lenyap.


MENCEGAH HAMA TANAMAN DENGAN ARANG

Gemes sekalai kalau tanaman kesayangan baik bunga, jeruk aatau tanaman yang lain di serang hama sehingga layu dan mati.
Untuk menhindari hal tersebut, taburkan arang pada permukaan pot atau vas bunga, atau bawah pohon jeruk anda, niscaya hama tidak berani mendekat lagi.


Post a Comment